SELAMAT DATANG DI NAGARI LAREH NAN PANJANG SELATAN KECAMATAN VII KOTO KABUPATEN PADANG PARIAMAN TAHUN 2024

Artikel

Rapat Pemuktahiran Data P3KE Desil I di Nagari Lareh Nan Panjang Selatan

09 Februari 2023 02:18:21  Administrator  81 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pemerintahan Nagari Lareh Nan Panjang Selatan melakukan musyawarah untuk pemuktahiran data P3KE ( Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Eksrem)  Desil I pada hari Rabu tanggal 09 Februari 2023 di Kantor Nagari. Data P3KE  Desil I ini berisi beberapa nama kepala keluarga masyarakat Nagari Lareh Nan Panjang Selatan yang disertai dengan daftar jenis bantuan apa yang pernah diterima dan dilengkapi data pendukung lainnya. Dikutip dari Tempo.com (22April 2022) Data P3KE merupakan salah satu cara pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan. Data P3KE menggunakan data Pendataan Keluarga Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKNBN) set by name-address. Pemanfaatan data P3KE akan dikoordinasikan dibawah kementerian Koordinator  Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan (PMK).

Sebelumnya Pemerintahan Nagari Lareh Nan Panjang Selatan telah membahas data P3KE Desil I ini dalam rapat koordinasi yang telah dilakukan pada tanggal 06 Februari 2023. Pada musyawarah ini nagari melanjutkan membahas P3KE untuk melakukan pemuktahiran Data P3KE Desil I, yang dihadiri oleh Wali Nagari, Perangkat Nagari, Bamus Nagari, Babinsa, Bhabinkantibmas, Pendamping Desa, Wali Korong. Berdasarkan hasil musyawarah yang cukup alot, maka terpilih 50 KK dari 93 KK  yang terdaftar di data P3KE Desil I. Dalam menentukan nama masyarakat yg maksud dalam P3KE, nagari mengacu pada aturan surat dari DPMD Kabupaten Padang  Pariaman dengan Nomor Surat: 400.10.2.4/027/DPMD-2023.
Hasil verifikasi data P3KE dari nagari akan disampaikan kepada Bapelitbangda Kabupaten Padang Pariaman melalui DPMD  Kabupaten Padang Pariaman dalam bentuk berita acara dan selanjutnya di proses menjadi SK Bupati  Padang Pariaman  tentang sasaran Keluarga Miskin Eksrem Kabupaten Padang Pariaman.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

ADMIN PRISMAROOM DCM
PRODESKEL EPDESKEL IDM
SDGS

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya pariaman sicincin
Nagari : Lareh Nan Panjang Selatan
Kecamatan : VII Koto Sungai Sarik
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25573
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:42
    Kemarin:40
    Total Pengunjung:31.276
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0