SELAMAT DATANG DI NAGARI LAREH NAN PANJANG SELATAN KECAMATAN VII KOTO KABUPATEN PADANG PARIAMAN TAHUN 2024

Artikel

Musrenbang Penetapan RKP Tahun 2024 Nagari Lareh Nan Panjang Selatan

03 Oktober 2023 23:06:49  Administrator  59 Kali Dibaca  Berita Desa

Nagari Lareh Nan Panjang Selatan Kecamatan VII Koto Kabupaten Padang Pariaman pada hari Senen Tanggal 02 Oktober 2023  mengadakan Musrenbang di Laga-Laga Ampalu Tinggi. Musrenbang ini dihadiri oleh Perwakilan DPMD, Perwakilan dari Kecamatan VII Koto, Perwakilan dari KUA Kecamatan VII Koto, Puskesmas, Lembaga Nagari, Kelompok Tani, dan setiap unsur masyarakat seperti Tokoh adat, Alim Ulama, dan Pemuda dan lain-lainnya.

            Dalam acara Musrenbang tersebut masyarakat antusias untuk mengetahui apa saja program yang direncanakan untuk tahun 2024 untuk pembangunan Nagari. Dalam acara Musrenbang tersebut dibuka sesi diskusi untuk memusyawarahkan DU-RKP yang telah disusun dalam Rembug Korong yang ada di Nagari Lareh Nan Panjang Selatan. Dalam Diskusi tersebut Masyarakat mengusulkan untuk memprioritaskan pembangunan fisik seperti jalan dan pembinaan dan kelestarian budaya Minang seperti tatacara berpakaian, meningkatkan sarana dan prasarana sanggar dan masih banyak masukan lainnya dari masyarakat untuk meningkatkan pembangunan Nagari.

Sebelum penetapan RKP Musrenbang merupakan agenda penting yang harus dilaksanakan, hal ini bertujuan agar Program yang telah disusun benar-benar merupakan kebutuhan Masyarakat Nagari Lareh Nan Pnajang Selatan. Berdasarkan Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 21 Tahun 2020 menjelaskan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nagari atau yang sering disebut Musrenbang Nagari merupakan adalah musyawarah yang dihadiri oleh Pemerintah Nagari, Bamus dan unsur masyarakat serta pihak terkait lainnya, yang diadakan oleh pemerintah nagari. Tujuan diadakan musrenbang yaitu menetapkan prioritas, program, kegiatan dan kebutuhan Pembangunan Nagari yang didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Nagari.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

ADMIN PRISMAROOM DCM
PRODESKEL EPDESKEL IDM
SDGS

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya pariaman sicincin
Nagari : Lareh Nan Panjang Selatan
Kecamatan : VII Koto Sungai Sarik
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25573
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:36
    Kemarin:40
    Total Pengunjung:31.270
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0