SELAMAT DATANG DI NAGARI LAREH NAN PANJANG SELATAN KECAMATAN VII KOTO KABUPATEN PADANG PARIAMAN TAHUN 2024

Artikel

Nagari Lareh Nan Panjang Selatan menerima Kujungan dari Peserta Pelatihan Pengawasan Keuangan Desa

17 Oktober 2023 22:55:21  Administrator  46 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada hari Jum'at tanggal 06 Oktober 2023 Nagari Lareh Nan Panjang Selatan Kecamatan VII Koto, Kabupaten Padang Pariaman kedatangan tamu dari Peserta Pelatihan  Pengawasan Keuangan Desa  bagi APIP dari Provinsi Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau dengan jumlah peserta  209. Pelatihan ini diadakan oleh Inspektorat Jenderal  Kementerian dalam Negeri. Kunjungan ke  Nagari ini merupakan salah satu rangkaian  acara pelatihan  yaitu visitasi Desa.  

Nagari Lareh Nan Panjang Selatan merupakan salah satu nagari terpilih untuk di kunjungi dari 103 nagari yang ada Kabupaten Padang Pariaman. 

Dalam kunjungan ini juga dihadiri oleh Perwakilan Camat VII Koto, dan Kepala Dinas DPMD Kabupaten Padang Pariaman Dr. Hendri   Satria, AP, M.Si. Penyambutan tamu ini diadakan di Laga-Laga Ampalu Tinggi dari pukul 08.00-11.30, dalam kunjungan ini tak lupanya tamu dihidangkan makanan khas  Pariaman yaitu Sala Lauk. 

Terdapat beberapa rangkaian acara pada pertemuan tersebut, yaitu kata sambutan dari salah satu panitia pelatihan dari Kemendagri, Kata Sambutan  dari   Kepala Dinas DPMD Kabupaten Padang Pariaman, selanjutnya kata sambutan dari Wali Nagari Lareh Nan Panjang Selatan Bapak Zainal, S.S.T.Pi selain itu Wali Nagari juga memaparkan profil singkat nagari. Pada puncak acara yaitu sesi diskusi diisi dengan panyampaian perjalanan BUMNag nagari yang telah mampu menghasilkan PAD bagi nagari.  Sesi diskusi ini menarik karena para peserta pelatihan antusias mengajukan pertanyaan tentang BUMNag nagari yang diberi Nama BUMNag Lima Berlian, karena Bumnag yang baru berdiri tahun 2019 ini telah mampu menghasilkan PAD bagi nagari.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

ADMIN PRISMAROOM DCM
PRODESKEL EPDESKEL IDM
SDGS

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya pariaman sicincin
Nagari : Lareh Nan Panjang Selatan
Kecamatan : VII Koto Sungai Sarik
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25573
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:65
    Kemarin:40
    Total Pengunjung:31.299
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0