SELAMAT DATANG DI NAGARI LAREH NAN PANJANG SELATAN KECAMATAN VII KOTO KABUPATEN PADANG PARIAMAN TAHUN 2024

Artikel

KALEIDOSKOP NAGARI LAREH NAN PANJANG SELATAN TAHUN 2023

05 Januari 2024 03:21:52  Administrator  17 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pada tahun 2023 Nagari Lareh Nan Panjang Selatan telah melakukan beberapa kegiatan, seperti pembangunan fisik berupa Infrastruktur. Pembangunan Infrastruktur yang telah dilaksanakan di Nagari Fokus kepada peningkatan Jalan Usaha Tani, hal ini bertujuan untuk memudahkan mobilitas para petani dalam berkegiatan sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat. Terdapat 8 infrastruktur yang telah dibangun di Nagari Lareh Nan Panjang Selatan yang di danai berbagai sumber yaitu diantaranya 4 berasal dari Dana Desa, 2 berasal dari Pemerintah Kab.Padang Pariaman, 2 lagi berasal dari Pokir. Bentuk Infrastruktur yang dibangun yaitu Irigasi, Peningkatatan Jembatan, dan Peningkatan Jalan Usaha Tani.

Selain pembangunan secara Fisik, Nagari Lareh Nan Panjang Selatan juga telah melaksanakan kegiatan berupa pelatihan, seperti pelatihan pengetahuan tentang politik, pelatihan tentang hukum dan peresmian pos pembinaan hukum. Tidak hanya kegiatan yang bersifat akademis Nagari juga telah sukses melaksanakan Alek Nagari yang mengangkat tema untuk melestarikan Indang selama 1 minggu, dibidang Agama Nagari juga melaksanakan Ratik Tolak Bala yaitu  tradisi untuk menghindari nagari  dari berbagai macam bala, dengan cara berkeliling kampung membawa obor sambil membaca kalimat puji kepada Allah SWT. 

Masih banyak kegiatan yang telah mampu dilaksanakan dengan baik di Nagari Lareh Nan Panjang Selatan yang terangkum dalam Kaleidoskop Nagari Lareh Nan Panjang Selatan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

ADMIN PRISMAROOM DCM
PRODESKEL EPDESKEL IDM
SDGS

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya pariaman sicincin
Nagari : Lareh Nan Panjang Selatan
Kecamatan : VII Koto Sungai Sarik
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25573
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:46
    Kemarin:40
    Total Pengunjung:31.280
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0