SELAMAT DATANG DI NAGARI LAREH NAN PANJANG SELATAN KECAMATAN VII KOTO KABUPATEN PADANG PARIAMAN TAHUN 2024

Artikel

Nagari Lareh Nan Panjang Selatan menjalin koordinasi dengan Kasat Pol PP dan Dinas Perhubungan

07 Juni 2023 03:54:34  Administrator  75 Kali Dibaca  Berita Lokal

Mewujudkan keamanan masyarakat Nagari Lareh Nan Panjang Selatan merupakan salah satu misi dari Nagari Lareh Nan Panjang Selatan. Untuk mewujudkan hal tersebut Wali Nagari Lareh Nan Panjang Selatan melakukan koordinasi dan diskusi terkait dengan keamanan  Nagari dengan Kasat Pol PP Padang Pariaman Bapak Syafrizon, SE, M.Si dan Kepala Dinas  Perhubungan  Bapak Rifki Monrisal, SH, M.Si pada tanggal 06 Juni 2023 di Kecamatan Nan Sabaris.

Menurut Wali Nagari Lareh Nan Panjang Selatan melakukan koordinasi dan diskusi dengan OPD merupakan suatu hal yang penting, agar permasalahan-permasalahan yang terjadi di Nagari mendapatkan solusi , serperti hal nya terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama dalam berlalu lintas di Nagari.  Hal ini juga sesuai dengan predikat Nagari Lareh Nan Panjang Selatan yang mendapatkan penghargaan sebagai Anubhawa Sasana Desa Jagaddhita dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dalam Acara Paralegal Justice Award yang diadakan di Jakarta.

Dalam diskusi tersebut membahas tentang bagaimana cara menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama dalam berlalu lintas. Hal ini dikarenakan banyak  masyarakat yang kurang memperhatikan ketertiban dalam berlalulintas ketika di jalan Desa/ Nagari, hal inilah yang menyebabkan terdapatnya kecelakaan dalam berkendara di Jalan Desa/ Nagari. Oleh karena itu kami dari Pemerintah Nagari menghimbau masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas meskipun berada dijalan nagari.  

Dalam kesempatan tersebut Wali Nagari Lareh Nan Panjang Selatan Bapak Zainal, S.S.T.Pi menyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, saling mengingatkan dan kesedaran diri sendiri merupakan suatu hal yang penting untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban nagari termaksud  dalam berlalu lintas. Selain itu juga diminta seluruh unsur nagari untuk saling mengingatkan masyarakat nagari terutama kepada orang tua untuk tidak memfasilitasi anak-anak yang belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor. Hal ini bertjuan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas terutama dalam nagari

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

ADMIN PRISMAROOM DCM
PRODESKEL EPDESKEL IDM
SDGS

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya pariaman sicincin
Nagari : Lareh Nan Panjang Selatan
Kecamatan : VII Koto Sungai Sarik
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25573
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:77
    Kemarin:40
    Total Pengunjung:31.311
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0