SELAMAT DATANG DI NAGARI LAREH NAN PANJANG SELATAN KECAMATAN VII KOTO KABUPATEN PADANG PARIAMAN TAHUN 2024

Artikel

Pemuda Ampalu Tinggi Nagari Lareh Nan Panjang Selatan mengadakan Pembagian THR kepada Anak Yatim

26 April 2023 23:15:33  Administrator  77 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pemuda Ampalu Tinggi di Nagari Lareh Nan Panjang Selatan, Kab Padang Pariaman mengadakan pembagian THR kepada anak yatim yang ada di Korong Ampalu Tinggi, Korong Ampalu Tinggi Kalampaian, Korong Ampalu Tinggi Tarok. 

Acara pembagian THR ini dilakukan di Masjid Kalampaian Korong Ampalu Tinggi, pada hari Rabu 19 April 2023. Terdapat 42 anak yatim yang mendapatkan THR. Untuk kriteria anak yatim yang menerima THR adalah Maksimal Kelas 3 SMA dan belum bekerja.  Dalam acara tersebut juga diadakan  berbuka bersama, yang dihadiri oleh Wali Nagari Lareh Nan Panjang Selatan,  Perangkat Nagari, Bamus Nagari, Alim Ulama, Para Pemuda, Ibu dari masing-masing anak yang menerima THR, Masyarakat sekitar dan Masyarakat rantau yang telah pulang.

 Dalam acara tersebut Wali Nagari Lareh Nan Panjang Selatan Bapak Zainal, S.S.T.Pi menyampaikan apresiasi kepada pemuda Ampalu Tinggi, atas kerjasama yang solid sehingga bisa mengadakan acara ini yang sudah berjalan yang ketiga kalinya, dan berharap ini menjadi agenda rutin setiap menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri. 

Pembagian THR kepada anak yatim ini merupakan yang ketiga kalinya, yang dimulai sejak tahun 2020. Pemuda Ampalu Tinggi juga berharap ini akan menjadi agenda rutin menjelang Hari Raya Idul Fitri. Menariknya  Sumber dana THR untuk anak yatim berasal dari kolektif masyarakat di Kampung dan masyarakat di rantau. Selain itu yang menjadi panitia dalam acara tersebut tidak mengambil keuntungan  dalam acara tersebut.  Dikarenakan acara ini bertujuan untuk membantu perekonomian anak yatim menjelang lebaran, mengingat ketika memasuki lebaran banyaknya pengeluaran dan juga untuk memperkuat silaturrahmi antar masyarakat.

Untuk panitia acara sendiri berasal dari Para Pemuda 3 Korong ( Ampalu Tinggi Kalampaian, Ampalu Tinggi, Ampalu Tinggi Tarok). Hal ini dikarenakan sebelum dilakukan pemekaran Nagari, dahulunya tiga korong ini berasal dari  Korong Ampalu Tinggi, setelah dilakukan pemekaran Nagari, Korong Ampalu Tinggi dibagi menjadi tiga Korong. Maka dalam acara pembagian THR anak yatim  pemuda tiga korong ini bersatu menjadi Pemuda Ampalu Tinggi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

ADMIN PRISMAROOM DCM
PRODESKEL EPDESKEL IDM
SDGS

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya pariaman sicincin
Nagari : Lareh Nan Panjang Selatan
Kecamatan : VII Koto Sungai Sarik
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25573
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:17
    Kemarin:91
    Total Pengunjung:31.342
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0