SELAMAT DATANG DI NAGARI LAREH NAN PANJANG SELATAN KECAMATAN VII KOTO KABUPATEN PADANG PARIAMAN TAHUN 2024

Artikel

Nagari Lareh Nan Panjang Selatan Menyalurkan BLT DD Tahap I kepada 30 Kepala Keluarga Penerima BLT

04 April 2023 01:27:23  Administrator  77 Kali Dibaca  Berita Lokal

Nagari Lareh Nan Panjang Selatan pada hari Jum'at tanggal 31 Maret 2023 selesai Shalat Jum'at (13.30 WIB) menyalurkan BLT Dana Desa (DD) Tahap I untuk Bulan Januari, Februari, dan Maret di Kantor Nagari Lareh Nan Panjang Selatan.

Sebanyak 30 Kepala Keluarga telah menerima BLT DD dengan jumlah Rp. 900.000/Per kepala keluarga untuk 3 bulan. Penyerahan BLT DD ini dihadiri oleh Sekretaris Camat VII Koto, Wali Nagari Lareh Nan Panjang Selatan,  Babinsa, Pendamping Desa, Bamus Nagari, Ketua LPM serta Pihak terkait lainnya. Dalam Acara penyaluran BLT DD ini Wali Nagari Lareh Nan Panjang Selatan Bapak Zainal, S.S.T.Pi dalam kata sambutannya menyampaikan " Nagari kita merupakan Nagari Kedua yang menyalurkan BLT DD, setalah Nagari Induk tadi pagi yang menyalurkan BLT DDnya, Kami dari Pemerintah Nagari selalu berusaha untuk cepat tanggap, terutama hal yang mengenai bantuan masyarakat. Kami berharap bagi penerima BLT DD ini dapat memanfaatkan uangnya dengan sebaik-baik mungkin, utamakan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat atau digunakan modal usaha mengingat sekarang memasuki Bulan Ramadhan. Karena tujuan diberikan bantuan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat".  

Masyarakat Penerima BLT DD sangat antusias  untuk menjembut BLT DD. Dikarenakan sebagian masyarakat yang menerima  Uang BLT  DD ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan sebagian masyarakat lainnya digunakan sebagai modal usaha untuk jual takjil di Bulan Ramadhan seperti  Ibu Jas salah satu masyarakat yang menerima BLT DD yang mengatakan " Alhamdulillah, ibu sangat bersyukur sekali dapat bantuan BLT DD ini, uang ini akan ibu gunakan sebagai modal usaha untuk jual gorengan dibulan Ramadhan ini, sehingga hasilnya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari".

Menariknya beberapa masyarakat yang menerima BLT langsung membayarkan Zakat Fitrah kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Nagari Lareh Nan Panjang Selatan, mengingat Zakat Fitrah merupakan Zakat yang wajib di bayar oleh  seorang muslim pada bulang Ramadhan hingga menjelang shalat Idul Fitri. UPZ sendiri merupakan unit pengumpul zakat nagari yang bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Padang Pariaman, nantinya zakat yang dibayarkan oleh masyarakat ke UPZ  akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

ADMIN PRISMAROOM DCM
PRODESKEL EPDESKEL IDM
SDGS

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya pariaman sicincin
Nagari : Lareh Nan Panjang Selatan
Kecamatan : VII Koto Sungai Sarik
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25573
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:22
    Kemarin:91
    Total Pengunjung:31.347
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0