SELAMAT DATANG DI NAGARI LAREH NAN PANJANG SELATAN KECAMATAN VII KOTO KABUPATEN PADANG PARIAMAN TAHUN 2024

Artikel

Nagari Lareh Nan Panjang Selatan Melanjutkan Pemilihan Bamus Ketiga di Korong Ampalu Tinggi

18 Januari 2023 02:08:04  Administrator  73 Kali Dibaca  Berita Lokal

Nagari Lareh Nan Panjang Selatan kembali melaksanakan Pemilihan Bamus dimasing-masing korong. Sebelumnya telah melaksanakan pemilihan Bamus di 2 korong yaitu pertama di Korong Kampuang Dama, dan yang terpilih adalah Razali, Kedua Korong Ampalu Tinggi Kalampaian yang terpilih adalah Zeki Harianto.  Ketiga di Korong Ampalu Tinggi yang dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2023  pada Selasa malam yang bertempat di Gedung Serba Guna.  Di Korong Ampalu Tinggi memiliki 3 calon Bamus yaitu:
1. Fitrah Nawatiqa
2. Aldi
3. Niko

Terdapat hal menarik dalam pemilihan Bamus di Korong Ampalu Tinggi yaitu selain partisipasi masyarakat yang tinggi, calon Bamus yang diusulkan semuanya berasal dari kalangan milenial. Hal ini menandakan bahwa Korong Ampalu Tinggi memberikan kesempatan yang luas kepada para pemuda untuk berpatisipasi dalam memajukan Nagari. Sistem pemilihan Bamus di Korong Ampalu Tinggi menggunakan sistem Votting, yaitu berdasarkan suara terbanyak. Berdasarkan hasil Votting di Korong Ampalu Tinggi yang disaksikan oleh ninik mamak ,  maka terpilihlah  Fitrah Nawatiqa sebagai Bamus Nagari Lareh Nan Panjang dari Korong Ampalu Tinggi. 

Mengingat Nagari Lareh Nan Panjang Selatan terdiri dari 5 (Lima)  Korong, sedangkan pemilihan Bamus baru dilaksanakan di 3 (tiga) korong. Maka pada tanggal 17 dan 18 Januari 2023 akan dilaksanakan pemilihan Bamus di Korong Tanjuang Balik dan Korong Ampalu Tinggi Tarok. Pemerintah Nagari berharap Bamus yang terpilih di masing-masing Korong yang ada di Nagari Lareh Nan Panjang Selatan benar - benar merupakan representasi masyarakat, sehingga mampu menyuarakan aspirasi masyarakat untuk mencapai visi Nagari Lareh Nan Panjang Selatan "  Terwujudnya Nagari Lareh Nan Panjang Selatan sebagai Nagari yang Mandiri, Bersatu dan Sejahtera"

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

ADMIN PRISMAROOM DCM
PRODESKEL EPDESKEL IDM
SDGS

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya pariaman sicincin
Nagari : Lareh Nan Panjang Selatan
Kecamatan : VII Koto Sungai Sarik
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25573
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:37
    Kemarin:40
    Total Pengunjung:31.271
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0