SELAMAT DATANG DI NAGARI LAREH NAN PANJANG SELATAN KECAMATAN VII KOTO KABUPATEN PADANG PARIAMAN TAHUN 2024

Artikel

Kunjungan Kemenkum HAM Sumbar tentang Evaluasi Nagari Sadar Hukum ke Nagari Lareh Nan Panjang Selata

06 Maret 2023 23:34:15  Administrator  76 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Barat mengadakan evaluasi terhadap Desa/Nagari Sadar Hukum. Dikarenakan Nagari Lareh Nan Panjang Selatan termaksud Nagari Sadar Hukum, maka evaluasi dilaksanakan pada pada hari Senen tanggal 06 Januari 2023 di Kantor Nagari. Evaluasi ini dilaksanakan sekali 3 tahun seperti yang disampaikan oleh Penyuluh Hukum Madya Ibu  Das Enlailatul  Husna yang mengatakan" Evaluasi Nagari Sadar Hukum ini dilakukan sekali 3 tahun, disini kami meninjau apakah sarana prasarana Nagari Sadar Hukum masih ada seperti Pojok Baca, Layanan Konsultasi, dan apa saja kegiatan yang dilakukan mengenai Nagari Sadar Hukum. Selain itu ada hal yang baru yaitu Nagari Sadar Hukum harus memiliki tematik yang terdapat 3 pilihan yaitu Pariwisata, Lapangan Kerja, Investor, jadi diminta kepada nagari untuk mempersiapkannya"

Dalam evaluasi ini Tim Evaluasi Kemenkumham menanyakan  terkait kelengkapan sarana dan prasarana yang berkaitan dengan Nagari Sadar Hukum dan menanyakan kegiatan apa saja apa yg telah dilakukan.  Selain itu Tim Evaluasi juga memberikan semangat dan motivasi kepada nagari untuk tetap menjaga prestasi yang telah didapatkan.

Nagari Lareh Nan Panjang Selatan terpilih sebagai Nagari Sadar Hukum pada tanggal 05 September tahun 2019. Dinobatkan sebagai Nagari Sadar Hukum dikarenakan telah memenuhi kriteria yang ditetapkan, salah satu kriterianya yaitu minimnya tindakan kriminal/pelanggaran hukum yang terjadi di nagari tersebut, tidak adanya pernikahan dini, dan adanya sarana prasarana yang menunjang lainnya. Tujuan dari Nagari Sadar Hukum ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan hukum dan HAM sehingga nantinya mampu menciptakan lingkungan yang tentram dan aman. Dalam evaluasi  tersebut Wali Nagari Lareh Nan Panjang Selatan Bapak Zainal, S.S.T.Pi berharap Nagari Lareh Nan Panjang Selatan dapat mempertahankan Prestasi ini, tentu untuk mempertahan prestasi ini perlu kerjasama dari seluruh masyarakat Nagari.

Evaluasi Nagari Sadar Hukum ini dilakukan oleh Tim Evaluasi dari Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Barat yang beranggotakan Ibu Das Enlailatul  Husna, Bapak Haris, Bapak Heru, dan Ibu Sylvia Emrin, dan dihadiri oleh Kabag Hukum Kabupaten Padang Pariaman, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Anggota Sadar Hukum Nagari,Ibu-Ibu PKK, dan lembaga nagari lainnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

ADMIN PRISMAROOM DCM
PRODESKEL EPDESKEL IDM
SDGS

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya pariaman sicincin
Nagari : Lareh Nan Panjang Selatan
Kecamatan : VII Koto Sungai Sarik
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25573
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:3
    Kemarin:31
    Total Pengunjung:31.359
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0