SELAMAT DATANG DI NAGARI LAREH NAN PANJANG SELATAN KECAMATAN VII KOTO KABUPATEN PADANG PARIAMAN TAHUN 2024

Artikel

Peserta Rapat Pemilihan Bamus di Korong Tanjuang Balik Didominasi Oleh Ibu-Ibu

18 Januari 2023 02:13:12  Administrator  110 Kali Dibaca  Berita Lokal

Korong Tanjuang Balik Nagari Lareh Nan Panjang Selatan telah melaksanakan pemilihan Bamus pada tanggal 17 Januari 2023  Selasa malam.   Pemilihan Bamus di Korong Tanjuang Balik  ini merupakan lanjutan dari pemilihan Bamus sebelumnya yang telah dilaksanakan di 3 (tiga) korong, yaitu Korong Kampuang Dama, Korong Ampalu Tinggi Kalampaian, Korong Ampalu Tinggi. 

Dalam proses pemilihan Bamus dimasing-masing korong, terdapat hal yang menarik, seperti di Korong Tanjuang Balik. Meskipun rapat pemilihan Bamus dilaksanakan pada malam hari, para Ibu-Ibu Tanjuang Balik sangat antusias menghadiri rapat pemilihan Bamus, sehingga peserta rapat pemilihan Bamus didominasi oleh para Ibu-Ibu.  Pemilihan Bamus di Korong Tanjuang Balik dilakukan secara musyawarah, terdapat 3 (tiga) calon Bamus dari Korong Tanjuang Balik yaitu 
Rahmad Fikri
Mardianis
Mutiara Guntari.

Berdasarkan hasil musyawarah Ninik Mamak, pemuda pemudi, Ibu-Ibu Korong Tanjuang Balik, serta disaksikan oleh panitia Bamus, Wali Nagari, dan Perangkat Nagari sepakat memilih Rahmad Fikri sebagai Bamus Nagari Lareh Nan Panjang Selatan  dari Korong Tanjuang Balik. Rahmad Fikri merupakan pemuda milenial yang aktif di Korong Tanjuang Balik dan pada periode sebelumnya Rahmad Fikri juga sebagai Bamus. 

Berdasarkan hasil sementara dari Panitia Pemilihan Bamus, Nagari Lareh Nan Panjang Selatan sudah memiliki 4 (empat) Bamus 2 ( dua) diantaranya petahana. Berikut daftar nama Bamus yang terpilih:

Razali dari Korong Kampuang Dama ( Petahana)
Zeki Harianto dari Korong Ampalu Tinggi Kalampaian
Fitrah Nawatiqa dari Korong Ampalu Tinggi
Rahmad Fikri dari Korong Tanjuang Balik ( Petahana)

Pemilihan Bamus selanjutnya akan dilaksanakan di Korong Ampalu Tinggi Tarok pada tanggal 18 Januari 2023. Setelah pemilihan selesai dilaksanakan di masing-masing korong, maka akan dilaksanakan tahap selanjutnya yaitu Tahap Penetapan dan Peresmian, sebagaimana telah diatur  dalam Peraturan Bupati No 25 tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pengisian dan Pemberhentian Anggota Badan Permusyawaratan Nagari. Panitia pemilihan Bamus Nagari Lareh Nan Panjang Selatan berharap seluruh masyarakat di masing-masing korong Nagari Lareh Nan Panjang Selatan dapat berpatisipasi secara aktif, agar pemilihan Bamus dapat berjalan lancar.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

ADMIN PRISMAROOM DCM
PRODESKEL EPDESKEL IDM
SDGS

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya pariaman sicincin
Nagari : Lareh Nan Panjang Selatan
Kecamatan : VII Koto Sungai Sarik
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25573
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:24
    Kemarin:40
    Total Pengunjung:31.258
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0